Translate

Rabu, 14 Desember 2011

JOB HUNTING via Kartu Nama Unik

Anda sedang giat job hunting alias cari kerja atau mencari order bisnis? Bagaimana memanfaatkan kartu nama bisnis atau business card yang anda miliki, untuk memperbesar peluang mencari pekerjaan alias Job Hunting atau cari kerja di era krisis ekonomi global seperti sekarang ini? Belum punya kartu nama bisnis? Yah, JADUL...!!!

Saat ini, banyak kartu nama template yang disediakan oleh layanan bisnis percetakan online di internet. Anda bisa mencontohnya, membawanya ke tempat percetakan murah yang menyediakan jasa pencetakan kartu nama digital printing. Paling lama setengah hari bisa langsung jadi
Dengan memiliki desain kartu nama unik, anda akan terlihat lebih professional dari kandidat pesaing anda. Boleh saja anda pamer handphone Blackberry mahal, tapi bila kartu nama bisnis saja tidak punya atau mirip2 dengan desain kartu nama partai politik, apa kata dunia?
Bila anda sudah mencetak kartu nama, berarti anda sudah siap menjalin kontak dan koneksi secara potensial. Order bisnis atau peluang cari kerja jadi semakin terbuka lebar.
Berikut ini TIPS memaksimalkan penggunaan kartu nama bisnis anda:
Menjalin kontak berarti membuka peluang
Ketika anda sedang menunggu giliran di ruang tunggu untuk keperluan suatu interview pekerjaan atau undangan tender bisnis, cobalah anda membuka suatu pembicaraan ringan dengan tamu lain di kiri-kanan anda. Sebelum tiba giliran nama anda dipanggil, berikanlah kartu nama anda atau saling bertukar kartu nama, kalau bisa kepada semua yang hadir di ruang tunggu tsb, tentu kalau suasananya sudah agak akrab bagi semuanya. Ruang tunggu di loket PLN, Rumah Sakit, Lobby Hotel, Stasiun KA, Halte Bis, dsb - merupakan ruang publik dimana sekumpulan orang dari beragam profesi berkumpul.
Cantumkan Resume Bisnis pada Kartu Nama
Dengan mencantumkan skill atau resume bisnis anda pada kartu nama, mencerminkan bahwa anda adalah profesional dibidangnya. Apalagi dengan desain fullcolor business card, anda pasti dianggap lebih kompeten dengan skill yang anda miliki dibandingkan dengan kompetitor anda. Dengan tampilan desain kartu nama unik, secara prikologis orang akan terus mengingat eksistensi anda dan ini memperbesar peluang anda.
Sebarkan dan tinggalkan kartu nama dimana saja
Pernah mengunjungi suatu pameran produk tertentu? Sering-seringlah anda berdiri di pintu masuknya dengan membagikan kartu nama anda kepada pengunjung yang baru masuk atau keluar. Kesempatan ada dimana saja, bahkan di area parkir mobil sekalipun! Kalau anda mau capek sedikit, cobalah berkeliling, selipkan saja kartu nama anda di antara weeper kaca depan mobil.

Nah, jangan sayang dengan uang anda untuk berinvestasi cetak kartu nama unik. Pasti investasi anda akan cepat kembali dengan datangnya banyak tawaran pekerjaan dari berbagai kalangan, asalkan anda tidak terlalu pelit dan tepat guna dalam membagi atau menyebarkan kartu nama bisnis yang anda miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar