Translate

Rabu, 14 Desember 2011

Proposal Usaha Bisnis

Proposal usaha bisnis untuk mendirikan usaha mandiri banyak tersedia di internet. Sering mendapatkan proposal bisnis atau ebook bisnis gratis di internet? Daripada capek mencari free download proposal gratis dan belum tentu cocok, lebih baik anda FOKUS dalam pencarian.

Langkah berikut ini bisa menjadi pertimbangan, apakah suatu produk proposal usaha, ebook bisnis atau apapun namanya, pantas anda beli, terlepas cocok atau tidaknya dengan misi pencarian anda:

1.  Perhatikan Materi atau Konten
Fokuskan pada materi atau konten proposal bisnis yang ingin anda cari. Jangan buang waktu membaca penawaran yang bombastis seperti: "BELI SEKARANG, TIAP BULAN HASILKAN 100JUTA...! " atau "MESIN PENCARI UANG OTOMATIS UNTUK REKENING ANDA". Ingat, tidak ada usaha bisnis instan di dunia ini, semuanya perlu perjuangan dan kerja keras!
2.  Lihat dan cari tahu Eksistensi WEBSITE-nya.
Bila sudah dapat rujukan proposal bisnis yang diiginkan, kemudian cari tahu mengenai apa, siapa dan bagaimana Website yang menjual produk ebook bisnis tersebut. Lihat siapa pemiliknya, sejarah pendiriannya, tempat hostingnya dan kapan expire-nya disini. Lakukan juga browsing di pakde Google, apakah produknya banyak menimbulkan kontroversi apa tidak. Usahakan tidak melakukan pembelian produk pada website / blog gratisan, seperti: .co.nr, dsb.
Mau usaha bisnis mencari uang di internet ya harus bermodalkan hosting berbayar.  Itu syarat utama bisnis online !
3.  Layanan Produk Support-nya
Perhatikan juga produk support yang disediakan oleh penjual ebook bisnis atau proposal usaha bisnis tersebut, memadai atau tidak. Secara normatif, penjual yang baik adalah orang sudi menyediakan waktunya menyediakan informasi pendukung bagi produk yang dijualnya. Dukungan informasi seputar bisnis yang digelutiya, biasanya dituangkan dalam artikel-artikel bisnis menarik pada website-nya. Dengan tersedianya banyak artikel bisnis pendukung yang informatif, sebenarnya layanan purna jual terhadap produknya sudah tidak diperlukan lagi. Apalagi tersedia layanan purna jual yang kooperatif, tentu akan menambah nilai jual produk ebook bisnis yang ditawarkannya.
4.  Bandingkan HARGA JUAL-nya.
Pernah punya pengalaman mau "pipis" secara GRATIS selagi jalan-jalan di MALL? Alhasil, begitu keluar dari WC umum anda akan disodori tarif sekian rupiah untuk sekali pakai. Beruntung sekali dapat WC gratis tanpa bayar, tapi seringkali kondisinya serba nggak enak dan bikin kapok untuk kesitu lagi. Hotel mewah sudah pasti menyediakan tempat yang bagus dan menggratiskan layanan ini, tapi anda harus berpengalaman keluar masuk hotel dengan baik untuk menikmatinya. Inilah harga yang harus anda bayar: p-e-n-g-a-l-a-m-a-n !
Analogi seperti itu juga berlaku bila anda ingin memperoleh produk proposal bisnis secara GRATIS ataupun MURAH MERIAH di internet. Anda akan kehabisan energi dan waktu dalam menelaah apalagi mempraktekkan intisari dari ebook bisnis yang anda dapat secara gratis atau berharga murah. Anda harus berkali-kali membeli ebook sampah yang isinya cuma sepotong dua potong teori usaha bisnis tanpa dapat diaplikasikan manfaatnya pada kondisi bisnis yang sebenarnya.
Mengenai mahal-murahnya harga jual produk proposal usaha atau ebook bisnis adalah relatif sifatnya. Semua tergantung dari sudut pandang anda dari mana anda menilai: kebutuhan informasi bisnis, ingin dapat ilmu, atau hanya spekulasi untuk memperoleh kekayaan secara instant ! Tapi yang jelas, perhatikanlah kira-kira manfaat apa yang dapat diperoleh, setelah anda membelinya dengan jumlah uang yang anda keluarkan.
5.  Pikirkanlah SERIBU KALI sebelum membeli.
Setelah mantap dengan pilihan anda untuk membeli produk proposal usaha bisnis, dengan mempertimbangkan semua aspeknya, hendaklah anda berfikir kembali untuk meninjau keputusan anda membeli produk ebook bisnis tersebut via transaksi online.

Biasanya, orang yang sedang online itu semangat sekali dalam membaca keunggulan suatu produk proposal usaha alias proposal bisnis, tapi jarang untuk mencatat. Juga sangat antusias untuk segera melakukan transaksi pembelian online.

Disarankan anda tidak melakukan transaksi online bila baru saja online di internet! Kadangkala nafsu untuk transaksi online sering mengalahkan logika berfikir dalam menilai kepantasan suatu produk yang diinginkan. Bila ingin membeli proposal usaha bisnis sewaktu online, lakukan esok hari saja, setelah anda mencatat segala sesuatunya seperti: nomor rekening tujuan, no. telepon, alamat email, jumlah transaksi, dsb. Lakukan transaksi untuk hari ini apabila anda sudah berfikir jernih dan mantap pada hari sebelumnya!

Lebih baik BERFIKIR SERIBU KALI SEBELUM MEMBELI, DARIPADA MENYESAL KEMUDIAN...

Selamat mencoba, semoga sukses...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar